Tips aman dan nyaman bertransaksi

Share Promo Ini!

edukasi_nasabah_img
Aman dan nyaman bertransaksi dengan menggunakan layanan E Channel (Internet Banking dan Mobile Banking) dan Kartu Kredit.
  1. Gunakan PIN Maybank Kartu Kredit di setiap transaksi Anda.
    Untuk mendapatkan PIN Maybank Kartu Kredit, silakan Anda lakukan salah satu dibawah ini :
    • Hubungi Customer Care di 69 811 via ponsel atau
    • Mengirimkan email ke customercare@maybank.co.id dengan subject email : PIN  dan informasikan data dibawah ini:
      Nama :
      No. Maybank Kartu Kredit :
  2. Jangan pernah memberitahukan informasi kode OTP, TAC, PIN, CVV/CVC, user ID dan password kepada pihak lain melalui cara apapun.
  3. Maybank tidak pernah menghubungi Nasabah untuk meminta informasi OTP, TAC, PIN, CVV / CVC, user ID dan password Anda.
  4. Maybank tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan pemberian OTP, TAC, PIN, CVV/CVC, user ID dan password kepada pihak lain.
  5. Maybank mengirimkan informasi dan data perbankan Anda, termasuk PIN, OTP, TAC ke nomor handphone (HP) yang tercatat pada sistem Maybank.
  6. Maybank tidak pernah menghubungi Nasabah dengan menggunakan nomor telepon +69 811 atau +1500611 (nomor diawali tanda “+”)
  7. Segera lakukan pengkinian data Anda jika ada perubahan, terutama untuk nomor handphone (HP) dan alamat email Anda melalui Customer Care di 69 811 via ponsel untuk kenyamanan bertransaksi.
  8. Jangan mudah percaya jika menerima konfirmasi melalui telepon, SMS atau WA yang mengatas namakan Maybank, segera hubungi Customer Care di 69 811 via ponsel untuk informasi lebih lanjut.
  9. Sesuai peraturan BI, kartu kredit hanya diperuntukkan untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant dan melakukan tarik tunai di mesin ATM, dilarang melakukan tarik tunai di merchant. Untuk informasi hubungi Customer Care di 69 811 via ponsel.
  10. Tidak memindahtangankan Maybank Kartu Kredit dan Debit kepada customer service di kantor cabang pada saat penggantian kartu rusak atau tutup kartu,sebelum kartu digunting dibagian chip dan magnetic stripe.
  11. Tidak menyerahkan atau meminjamkan Maybank Kartu Kredit dan Debit kepada pihak yang datang untuk mengambil kartu Anda atau kartu digesek (swipe) pada alat apapun selain mesin EDC.
  12. Jika Anda kehilangan Maybank Kartu Kredit dan Debit, segera hubungi Customer Care di 69 811. Transaksi yang terjadi  sebelum pelaporan dan pemblokiran kartu hilang menjadi tanggung jawab Nasabah.

Artikel Terkait